Kamis, 28 Januari 2016

Hore... Al-Musthofa Berjaya di Aksioma




Duuuh gemes deh kalau lihat perkembangan Al-Musthofa, nggak MI-nya, nggak MTs-nya nggak MA-nya semua siswanya semakin mudah meraih prestasi. Jangankan tingkat desa bahkan sekarang sudah tingkat Kabupaten lho, dan bukan khayalan jika prestasinya bisa tingkat nasional. Wuiiihhh. Cake…p.
Nah..nah..nah ada yang mencibir tuh di belakang Kamus. Kelihatan banget kalau lagi sirik tuh. Padahal yang Kamus omongkan ini bukannya isapan jempol lho. Sudah banyak bukti yang Kamus lihat. Nanti deh kalau Kamus sudah membeberkan prestasi siswa-siswi Al-Musthofa baru tahu rasa deh Shobat Kamus yang mencibir akan balik kucing karena malu.
Berita terbaru nih datang dari sebuah perhelatan akbar yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Yakni ajang pencarian bakat dan prestasi dalam bidang seni dan olahraga yang dinamakan dengan “Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah” yang disingkat menjadi AKSIOMA. Perhelatan ini adalah perhelatan rutin Kemenag tiap tahun. Al-Musthofa siap segalanya sehingga tak heran banyak cabang lomba dan pertandingan yang dimenangkan.
“Kita memang giat berlatih setiap hari untuk semua cabang perlombaan, agar nanti kalau berangkat hasilnya tidak mengecewakan,” kata Pak Aan yang menjadi koordinator cabang olahraga MTs.
Pertama tingkat MI yang dilaksanakan pada 17 – 18 Desember 2014 di MI. Kanzul Ulum Ketapang. Aksioma ini masih tingkat kecamatan yakni Kecamatan Jetis. Dan hasilnya WOW, Al-Musthofa menjadi juara umum karena berhasil meloloskan sebanyak 21 atlet dari 16 cabang. Bervariasi dari juara 1 dan 2. Pemenang/juara 1 nantinya akan mewakili Kecamatan Jetis pada Aksioma tingkat Kabupaten yang Insya Allah akan diadakan 26 Januari 2015. (selengkapnya lihat box)
“Alhamdulillah, pada aksioma tahun ini kita bisa meloloskan banyak perwakilan, ini berkat dukungan Bapak Ibu guru yang tak ada lelahnya melatih calon peserta aksioma,” kata Bu Romlah  Kepala MI yang tersenyum dengan bangga.

Daftar Siswa Juara Aksioma MI (DIMASUKKAN KOTAK)



Dipotong (Ilustrasi Liputan Aksioma)
Tingkat KKM Kecamatan Jetis

1.    Kaligrafi = Natasyavira àJuara 1
2.    Melukis (pa) = A. Bintang àJuara 2
3.    Melukis (pi) = Marshanda àJuara 1
4.    Pidato Bhs. Indonesia (pa) = Rafi Rahman à Juara 3
5.    Pidato Bhs. Indonesia (pi) = Azhar Nasywa à Juara 2
6.    Pidato Bhs. Inggris (pa) = M. Yusuf à Juara 1
7.    Pidato Bhs. Inggris (pi) = Ailul Rifaitul à Juara 1
8.    Pidato Bhs. Arab (pa) = Sulaiman à Juara 1
9.    Pidato Bhs. Arab (pi) = Mutia Dwi N. à Juara 1
10.  MTQ (pi) = Alissa à Juara 2
11.  Baca Puisi (pa) = Novianta Wicandra à Juara 1
12.  Baca Puisi (pi) = Viona Nur Wahyu à Juara 2
13.  Bulu Tangkis (pa) = Dhani à Juara 1
14.  Bulu Tangkis (pi) = Alifia à Juara 1
15.  Lompat Jauh (pa) = Diki Candra à Juara 1
16.  Lompat Jauh (pi) = Niken S à Juara 1
17.  Tolak Peluru (pa) = Tino à Juara 1
18.  Tolak Peluru (pi) = Novi à Juara 2
19.  Lari Sprint (pa) = M. Nur Hidayat à Juara 1
20.  Catur (pa) = Deny à Juara 2
21.  Catur (pi) = Devi Rahmawati à Juara 2








Nah, kalau MTs-nya tuh justru lebih dulu seleksi se-KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MTsN Mojokerto yakni pada 03 – 04 Desember 2014. Sama seperti tingkat MI, pada Aksioma tingkat KKM ini MTs. Al-Musthofa juga bisa meloloskan perwakilan pada Aksioma tingkat Kabupaten kebanyakan dari cabang olahraga.
Bahkan pada seleksi Aksioma tingkat Kabupaten ini MTs. Al-Musthofa menyumbang perwakilan sebanyak 7, 1 dari kaligrafi dan 6 cabang olahraga. Yang mana ke-7 siswa ini akan mengikuti Aksioma tingkat provinsi di Batu Malang pada 02 – 04 Mei 2015. (lihat box)
Nah, gimana, terbukti kan kalau Al-Musthofa benar-benar berjaya. Sekarang Kamus minta nih kepada semua Shobat ikut mendoakan Shobat MI yang akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten agar bisa sukses mengikuti kakak kelas MTs. Sedangkan untuk yang MTs kan mau berangkat nih ke Malang, kita doakan juga ya agar mereka diberi kekuatan saat berlatih, sehat selalu. Agar bisa meraih kesuksesn sehingga bisa mendapatkan juara sampai tingkat nasional.
“Dalam kesempatan ini saya titip pada Kamus untuk menyampaikan kepada teman-temannya seluruh Madrasah, agar ikut selalu mendoakan teman-temannya yang menjadi perwakilan aksioma tahun ini, agar bisa berhasil menjadi yang terbaik di Aksioma tingkat selanjutnya” pinta Pak Asmad Kepala MTs. Al-Musthofa.
Terus yang MA-nya gimana? Aksiomanya belum kedengaran kegiatannya memang, nggak tahu tuh tingkat MA ada apa tidak, tapi yang jelas kemarin ada kabar bagus juga dari teman kita Sinta Lindasari kelas 11-IPS yang sukses mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat KKM MAN Sooko pada 03 Desember 2014, ia berhasil meraih nilai tertinggi Mapel Ekonomi tingkat Kabupaten dan akan berangkat mewakili Mojokerto pada KSM tingkat provinsi di UIN Malang pada 15 Januari 2015. Kita doakan juga yuk, biar Sinta bisa menang.(AH)


Daftar Siswa Juara Aksioma MTsdimasukkan kotak
Tingkat KKM MTsN Mojokerto
1.   



Saat pertandingan
Kaligrafi = M. Fuad Mukhlis Sandi à Juara 1
2.    Pidato Bahasa Arab = Abdul Rosyid à Juara 3
3.    Pidato Bahasa Arab = Syaikhul Ibad à Juara 2
4.    Pidato Bahasa Inggris = Ainun Ainiyah à Juara 3
5.    Pidato Bahasa Indonesia = Enge Indreswati Aswin à Juara 2
6.    MTQ = Al Mar’atul Mustafidah à Juara 2
7.    Lari 100 meter = Heri Kurniawan à Juara 1
8.    Lari 5000 meter = Ilham Ardiansyah à Juara 1
9.    Lompat Jauh = Heri Setiawan à Juara 1
10.  Lompat Jauh = Bagus himawan à Juara 2
11.  Voli Putra = Juara 1
12.  Voli Putri = Juara 2
Catatan: Juara 1 & 2 tingkat KKM dikirim ke tingkat kabupaten
Daftar Siswa Juara Aksioma MTs
Tingkat Kabupaten  Mojokerto
1.    Kaligrafi = M. Fuad Mukhlis Sandi à Juara 1
2.    Pidato Bahasa Arab = Syaikhul Ibad à Juara 2
3.    Lari 100 meter = Heri Kurniawan à Juara 1
4.    Lompat jauh = Heri Setiawan à Juara 1
5.    Voli putra = Juara 1
6.    Voli Putri = Juara 1
Juara 1 akan mewakili Kabupaten Mojokerto
pada Aksioma tingkat provinsi di Batu Malang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto