Sabtu, 19 Desember 2015

Camp To Pare



Hi, how are you? Iam fine and you? Iam very,very happy.  Lho-lho-lhoKamus sekarang kok pakai bahasa inggris segala. Kalian tidak tahu ya kalau Kamus kemarin habis dari Pareyang terkenal dengan kampung inggrisnya itu loh, sekarang Kamus mau tanya kalian tahu nggak dimana Pare itu? Yups, benar di daerah Kediri . Yeee..... tepuk tangan untuk kita semua.
       Kegiatan camp ke Pare adalah kegiatan melanjutkan ekstrakurikuler yang ada di sekolahan yaitu English Training Progam (ETP), termasuk siswa-siswi kelas 8-D baru melaksanakannya pada tanggal 13-21 September 2015. Camp ke Pare yang tepatnya di Fajar’s course merupakan agenda kegiatan yang telah direncanakan oleh pihak MI,MTs dan sekarang MA Al-Musthofa juga akan mengikuti kegiatan ini. Demi melancarkan cara berbicara bahasa inggrisnya maka pihak madrasah setuju dengan mengadakan kegiatan camp diPare. Kegiatan ini akan menambah wawasan kita tentang English Language dan melancarkan kita berbahasa inggris.
      “Kalian semua akan dibimbing berbahasa inggris dengan tutor-tutor disini, mereka semua akan membimbing kalian sampai kalian berani berbicara bahasa inggris dengan siapapun. Kalian semua akan sangat merindukan Pare jika nantinya kalian kembali pulang ke rumah kalian masing-masing, dan jangan lupa untuk menerapkan ilmu apa saja yang ada disini saat di rumah atau di sekolahan jangan pernah takut untuk berbahasa inggris. Kalian disini juga harus menjaga nama baik Al-Musthofa dan ingat motto MTs. Al-Musthofa:jujur, disiplin,dan bertanggung jawab” ujar H.Solikin, M.Pd selaku penjamin mutu madrasah.

   Sedikit demi sedikit siswa-siswi mulai berani belajar bahasa inggris. “Belajar bahasa inggris itu harus lebay, jangan pernah malu karena awal belajar bahasa inggris adalah dengan kita lebay” ujar Mr.Rizky salah satu tutor di Pare. Bahkan pernah salah satu tutor dari Pare mengatakan “Bahwa antusias anak 8-D dalam belajar berbahasa inggris sangat tinggi”. Bahwa benar dengan adanya ekstrakurikuler ini anak-anak tidak ada kata takut lagi dalam berbahasa inggris.
   Disaat malam terakhir siswa-siswi di Pare pihak dari Fajar’s Course mengadakan closing meeting banyak menampilkan kejutan seperti: speech, drama, MC, dan juga iklan. Disaat itu  adalah malam terakhir mereka di Pare. Rasa senang, sedih, haru menjadi satu. Banyak siswa-siswi yang tidak mengginginkan kembali tapi di satu sisi mereka semua rindu dengan keluarga dirumah. Banyak siswi yang tidak dapat membendung air mata mereka dan akhirnya suasana malam diiringi dengan sedih dan juga haru.
    Tidak terasa siswa-siswi kelas 8-D harus meninggalkan kenang-kenangan mereka di Pare ini yang mempunyai 1001 cerita sedih, senang, dan juga haru. Tapi harus bagaimana lagi mereka semua di Pare hanya 1 minggu saja, ada yang bilang masih kurang, pengen disini sampai satu bulan.
“Jangan sedih, insyaAllah kita akan berkunjung ke MTs.Al-Musthofa” ujar Miss Hanum selaku director dari Fajar’s Course.
    Haduh...... Kamus pengen jadi nangis aja kalau kayak gini. Kapan-kapan Kamus akan berkunjung ke Pare dan akan belajar english language Fajar’s Course. Kalau kalian ingin melihat lansung bagaimana suasana di kampung inggris itu seperti apa makanya langsung aja datang ke Pare tepatnya di Fajar’s Course. Ya sudah kalau begitu Kamus pamit dulu see you then ........(ATR,ANJ,AOTVS,YNS,DEM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto