Selasa, 15 Juni 2010

HALLO KAMUS

Hai kamus kita jumpa lagi. Ohya kamus aku mau cerita nih sama kamu. Kenapa KH. Musthofa ninggalin kita. Padahal khan kita ingin sekali bertemu Kh. Musthofa dan ingin bercanda tawa bersama. Aku ingin sekali melihat wajah beliau saat tersenyum aku yakin pasti beliau baik dan murah senyum. Do’akan ya kamus pada suatu saat aku bisa bertemu KH. Musthofa.
Lailiy Mahda .P.
Kelas : V MI Al-Musthofa.

K.H. Musthofa juga manusia biasa Laily jadi beliau juga wafat seperti manusia lainnya. Tapi jangan khawatir asalkan kamu selalu cinta beliau dengan mengikuti nasehat-nasehat beliau pasti kamu akan bertemu dengan beliau kelak di syurga. Semoga. Amin.


Mengkritik dan Memuji
Lo…lo…ha kamus, mus aku penggemar berat kamu lho! Tapi baru-baru ini aja nampang. Mus aku seneng lho…lihat kamus edisi 6 banyak kemajuan. Kemajuan warnanya yang tidak terlalu mencolok, tulisannya mulai jelas dan bagus. Gambar dicerpen”Menunggu Mukjizat”gambar cowoknya bagus pakek teknik arsir terus gambar cerpen Nuri gambarnya terlalu orang dewasa. Lain kali pantesin kayak anak SMA/SMP ya. Gambar misterinya juga bagus apalagi tata letak gambarnya pas. Kamus juga pas ngambil foto Vivi dan Firdinya. Apalagi aku suka banget dengan bingkai-bingkai tulisannya bagus dan menarik.
Kekuranganmu juga masih banyak, tak kritik semuanya boleh ya…! Gambar tokoh Islamnya kok sama ya! Cekikikannya lain kali jangan ngelibatin musibah seperti 21 orang tewas dipasuruan gara-gara antre nerima zakat. Kenapa TTMnya ditaruh disampul? Terus gambar Veka dan Zemusnya kok kayak anak SD ya..? wajah-wajahnya dewasa tapi ukuran tubuhnya kecil jadi kayak kerdil terus cerita Veka dan Zemusnya. Jangan Zemus terus yang kena. Hukuman sekali-kali Veka dong…! Makasih ya mus aku udah puas.
Arif (Somehere)

Ya apmyun, banyak banget ya pujiannya, makasih kalau memang Kamus udah bisa memuaskan kamu, moga aja bukan kamu aja yang puas tapi shobat-shobat lainnya. Mengenai kritikannya Kamus jawab sebagian ya yang lainnya Kamus ucapkan terima kasih atas masukannya. Mengenai TTM meski disampul Kamus rasa nggak pa-palah sebab menjawabnya khan nggak harus digunting. Sedangkan kenama Zemus yang selalu dapat hukuman, itu khan memang karakter Zemus jadi yang terima aja yang seperti itu. Dia tuh emang jahil, kocak, suka usil, tapi tetap punya kelebihan lho, yakni gokilnya itu he..he..he..

Menjiplak
Mus, aku mau protes nih, sebab kamu kemarin memuat puisi hasil dari jiplakan. Asal kamu tahu ya puisi miliknya Mbak Arin itu khan pernah dimuat di Kamus edisi 02. gimana nih masak puisi sudah pernah dimuat koq dimuat lagi, yang mengarang ganti lagi. Itu khan curang namanya? Maaf ya identitasku nggak aku sebutkan sebab aku salah satu temannya Mbak Arin. Lain kali Kamus lebih teliti ya?
(Siswa kelas VI)
Waduh, berarti Kamus kecolongan nih, gimana dengan Arin puisinya koq plagiat? Ini juga peringatan untuk shobat Kamus lainnya agar lebih sportif membuat karya sendiri bukannya meniru hasil karya orang lain terus diakui miliknya sendiri. Itu khan sama saja mencuri hak orang lain. Makasih atas koreksinya ya semoga Kamus edisi selanjutnya lebih teliti lagi.

3 komentar:

  1. assalamaualaikum..
    tampilannya bagus..tapi..ada yang belum pas gtu..apa ya..? ahhh pasti atu kok..?

    untuk para pengelola blog..

    dalam al-musthofa gak ada ya..yang jago bikin blog yang cantik gtu../??

    oh ya...tlong dimuat juga tentang rubrik kusus...untuk dewan guru nya dunks..masak propil ajah..meskipun guru juga pasti punya keluh dan kesah..suka dan duka ..tentang murid yang apa gtu..kan perlu diceritakan juga..biar anak yang merasa bisa berubah menjadi anak yang lebih baik...? memang manusia tidak ada yang sempurna..?

    BalasHapus
  2. halo kamus adalah bagian yang paling sukai.joko hadi setyawan.9d

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum muz yg mkin gokil
    aq mau kasih saran ni untuk edisi berikutnya mhon di muatkan syair lagu yang lg ngetren klau bisa ma fotonya mhon di muat ya!!!!!
    NUR FAIDAH(31)XII IPS

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto