Senin, 22 Februari 2010

Edisi: 6
SIFATMU DAARI BINATANG PELIHARAAN

Hai-hai Kamus hadir lagi nih untuk ngasih tahu shobat semua. Kasih tahu apa coba, yap kali ini kamus mau kasih kabar kepada kamu semua dengan binatang-binatang yang ada disekitar kalian. Ternyata nih usut punya usut dan setelah Kamus bersemedi selama 3 bulan terakhir ini akhirnya Kamus mendapat wangsit kalau hewan yang dipelihara oleh seseorang juga melambangkan sifat orangnya lho. Nggak percaya? Nah ikuti aja sajian berikut, kalau memang cocok yang memang itu hasil semedi Kamus, tapi kalau nggak ya dimaklumin aja deh, Kamus khan suka ngawur he...he...he....

Ikan
Hewan yang setiap hari mandi, tapi tetap saja amis. Ini menandakan bahwa kalian suka yang bersih. Karena ikan itu amis, kalian sering pakai wewangian. Kalian selalu melakukan apa saja untuk menjaga penampilan, agar tetap PD. Kalu malam hari kalian jarang tidur (emang ada ikan tidur?), tapi kalian tetap saja suka membantu orang tua, dalam hal beres-beres rumah. Kalian selalu bisa menghormati yang lebih tua, tapi kalian tidak bisa menyayangi yang lebih muda. Terkadang ikan makan ikan. Itu berarti kalian suka memanfaatkan teman. Nah lho emang enak dimanfaatin teman?

Sapi
Buat teman-teman yang penyayang banget sama binatang sapi kamu termasuk orang yang baik hati dan tidak sombong. Dari daging dan susu sapi di produksi mendapatkan keuntungan yang besar. Jadi kamu dapat membantu kebutuhan orang lain dari apa yang kamu miliki alis suka sedekah. Tapi sayang kamu juga termasuk orang yang kuper. Karena kamu hanya bisa menguasai satu bahasa di zaman yang sudah modern begini. Padahal banyak banget macam-macam bahasa seperti bahasa Indonesia, bahasa Arab, bahasa Inggris, dll. Tapi kamu hanya pakai satu bahasa. Yaitu bahasa “sapi”. Emmmoooaaaahhh..

Kambing
Lho...lho...jangan heran dulu dong...nggak ada salahnya kan kalau binatang favorit kita kambing ?? biasanya nih orang yang menyukai binatang ini nggak heran kalau orangnya suka membanggakan dirinya sendiri. Buktinya saja dia selalu teriak-teriak namanya “embek-embek” bener nggak ?? makanya Kamus menyebutnya gitu. Tapi tipe orangnya itu agak jorok sih, jarang mau mandi, baunya nggak ketulungan deh. Pokoknya super jorok. Tapi emang sih kalau makan itu nggak rewel apa adanya!! Nah yang ini patut di contoh. Jangan salah tipe orang seperti ini tuh ...berpegang teguh pada prinsipnya lho...?? Dia itu pantang menyerah dan berusaha sekuat mungkin untuk mendapatkan apa yang ingin di raih dan dimiliki orang itu. Makanya hati-hati dengan si dia.

Kucing
Lucu, punya bulu yang halus, indah dan suka makan ikan, merupakan beberapa ciri dari binatang ini. Selain itu manja banget kalau lagi di elus-elus bulunya. Siapakah dia ???, yups dia adalah kucing. Binatang yang satu ini emang nggak asing lagi buat kita. Apalagi sifatnya yang familiar banget, membuat kita senang memelihara binatang ini. Tahu nggak shobat kamus kalau binatang yang satu ini juga binatang kesayangan salah satu shahabat Rasulullah, Abu Hurairah, periwayat hadis paling banyak itu loeh! Jika dipelihara sejak kecil binatang ini bisa ngerti dan nurut dan ngerti maksud kita, kalaa kita sedang berbicara padanya. Nah, bagi shobat kamus yang suka banget sama si kucing, berarti sobat kamus merupakan tipe-tipe orang yang bersifat manis, mudah menyesuaikan diri dengan hal-hal yang baru, penurut, suka di manja, trus suka memberontak akan hal-hal yang tak sesuai dengan keinginan sobat kamus.

Anjing
Nah kalau hewan ini khusus shobat yang non muslim, emang ada pembaca Kamus yang non muslim, ya tentu saja ada dong Kamus khan majalah terkenal seluruh... malu ah nyebutin.
Anjing merupakan hewan yang mempunyai ciri-ciri mengeluarkan lidahnya dan keras kepala. Bagi kamu yang suka hewan ini berarti kamu mempunyai sifat acuh tak acuh seperti yang dilakukam hewan ini meskipun ada yang berbicara selalu mengeluarkan lidahnya. Tapi kamu mempunyai sifat tanggung jawab yang besar seperti yang dilakukan hewan ini yang selalu menjaga apa yang di perintahkan atau di titipkan pada hewan ini. Kepekaan sosial adalah yang patut dibanggakan dari penyuka binatang ini. Tahu khan kalau daya penciuman anjing tuh tajam banget.

Hamster
Bagi penggemar hewan imut ini karakter kamu nggak jauh beda dengan hewan yang suka olahraga ini sama seperti kamu. Kamu itu tahan dari omongan-omongan orang walaupun mereka berkata apa kamu tetap di pendirian kamu. Watak berfikiran kamu juga keras abis kayak batu tapi kamu itu bertanggung jawab dan pemberani.

Monyet
Monyet salah satu binatang yang sering temen-temen jumpai. Jangan-jangan temen-temen suka dengan binatang satu ini? Yang suka sama monyet, mempunyai sifat humoris suka menghibur orang. Dan yang tidak kalah serunya teman-teman yang suka monyet suka banget berakting menunjukkan aksi-aksinya dalam dunia entertain. Wah.....seru ya pasti teman-teman banyak uang dan banyak penggemarnya jadi artis. Eits tapi ada sifat buruknya lho dia itu mudah marah bila kalian menyakiti hatinya dan sangat rakus apa aja dimakan.

Ular
Ulah biasanya identik dengan sosok yang menyeramkan, suka menggigit atau mengeluarkan bisanya dengan jalannya yang lengak-lengok. Ini biasanya dipunyai oleh orang yang centil, endel, dan dia nggak mau diatur. Tapi dia kalau ngomong sangat menusuk di hati kayak mengeluarkan bisa. Dan dia suka sekali dengan baju-baju yang mencolok seperti warna kulitnya. Bagusnya nih, penggemar ular berarti di sosok yang luwes dengan pergaulan tak pernah milih-milih teman tapi kuat fisiknya. Parahnya suka menelan mentah-mentah omongan teman sehingga mudah terpengaruh.

Ayam
Orang yang biasanya memelihara hewan ayam dia termasuk hewan yang jorok lihat saja di depan atau di belakang rumahnya pasti banyak kotoran. Tapi orang yang menyukai hewan ayam dia adalalah orang yang mandiri dan bermanfaat bagi seluruh orang lainnya. Tidak semua orang suka dengannya karena kejorokannya dia selalu di gosipkan oleh orang lain tetapi dia mempunyai telinga tebal atau sabar dan tabah. Ayam bermanfaat dari bulunya sampai ususnya berarti orang itu suka beramal dan menolong orang yang sedang kesusahan dengan cara doa sampai memberi bantuan bahkan nyawa taruhannya. Penggemar ayam juga tipe orang yang tidak mau menggantungkan dirinya pada orang lain asal bisa diatasi maka dia tangani sendiri.

Kelinci
Hewan yang imut karena bulunya yang tebal dan menarik makanya cuma wortel untuk menjaga kesehatannya. Bagi kamu yang suka hewan ini, bagi cowok berarti kamu punya hati seperti malaikat, kalau cewek hatinya suci bagaikan bidadari karena cinta kamu abadi selamanya. Dalam cinta kesetiaanmu bisa diandalkan tetapi dalam shobatan kamu suka berpindah dan meloncat-loncat gara-gara masalah sedikit saja kamu sewot.

Burung
Banyak yang tergoda dengan suara burung yang suka cuap-cuap. Berarti kamu ahli pidato atau orator yang bisa saja mempengaruhi orang dari sekedar omonganmu. Bulumu yang indah berarti kamu suka penampilan yang bisa membuat orang terlena. Cita-citamu tinggi bahkan setinggi langit. Awas jatuh. Tetapi juga karena suaramu juga membuat orang jengkel juga sebab kamu jarang sekali mau mendengarkan omongan orang karena terlalu yakin dengan pendirianmu. Sekali-kali dengar nasihat orang non. Meski begitu banyak penggemar hewan ini merasa dirinya kurang bebas hati bagai terpenjara. Uh sedih banget tuuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto