Jumat, 04 Desember 2009

MI. AL-MUSTHOFA CANGGU
MENGALAHKAN SEKOLAH FAVORIT

MI. Al-Musthofa semakin menampakkan prestasinya. Ini dibuktikan dengan diraihnya juara II dalam even Festival Drum Band yang diadakan sekolah Al-Azhar dalam rangkat HUTnya yang ke-VI tingkat Kabupaten Mojokerto pada tanggal 26 April 2008 lalu. Juara II yang diraih oleh MI. Al-Musthofa dengan Grup Drum Band “YUANSA NADA” ini adalah dalam kategori Paramanada yang merupakan kategori yang lumayan susah untuk mendapatkannya. Selain itu Yuansa Nada mendapat juara II kategori Parade Kirab, Harapan II kategir Konser serta harapan III kategori Gita Pati.
“Ini sangat membanggakan bagi saya, karena dengan diraihnya juara ini berarti Group Drum Band kami bina bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain.” demikian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kepala Sekolah, Sholikin, S.Pd. dalam upacara hari Senin yang rutin diadakan oleh madrasah.
Masih menurut Pak Kin, panggilan akrab beliau, dengan diraihnya juara II ini semakin melengkapi piala yang bertengger di kantor MI. Al-Musthofa karena sebelumnya Grup Drum Band “Yuansa Nada” juga telah meraih juara II pada festival Drum Band Gebyra Muharram 1429 H yang diadakan SDN PulorejoI Mojokerto pada tanggal 20 Januari 2008
Karena juara yang diraih masih kedua tentu saja Yuansa Nada merasa belum puas, karena targetnya adalah juara I.
“Semoga, pada even yang lain dan lebih bergengsi, kami bisa meraih juara I,” kata Pak Haidy, selaku Pembina Drum Band Yuansa Nada.
Selain itu ada rencana besar yang sampai saat ini belum kesampaian yakni mengadakan festival Drum Band se-Kabupaten Mojokerto. Ini diungkapkan oleh Pak Kin pada kesempatan yang berbeda. Beliau mengatakan keinginannya itu bukanlah suatu hal yang mustahil karena MI. Al-Musthofa telah memiliki perangkat pedukung yang diperlukan, baik dana maupun SDM.
“Kami yakin, bisa mewujudkan keinginan tersebut karena SDM di sekolah kami sudah lebih dari cukup,” kata Pak Kin berapi-rapi.
Dari berbagai informasi yang telah disampaikan di atas semakin jelas bahwa memang MI. Al-Musthofa bisa dibilang madrasah yang bisa bersaing dengan sekolah sekitar baik dengan skeolah negeri apalagi sekolah swasta.
Madrasah yang terletak di Jln. Raya Canggu ini juga berdampingan dengan Masjid Al-Musthofa di samping dipakai untuk kegiatan ibadah masjid ini juga dipakai untuk meningkatkan pemahaman agama bagi siswa-siswinya.
Dan kini animo masyarakat Desa Canggu dan sekitarnya semakin meningkat seiring kepercayaan mereka pada MI. Al-Musthofa untuk mengantarkan putra-putri mereka dalam meraih kesuksesan dan prestasi baik dalam bidang akademik maupun spiritual.

3 komentar:

  1. lintas kilasnya yang dimasukkan kok cuma satu sih pak? kurang pak? kalau cuma satu......!
    nama:veni widyarti
    kls:IXC
    no abs:31

    BalasHapus
  2. Hebat sekali ya MTs. Al-MUsthofa

    Evi Linia Wati (XI IPA)

    BalasHapus
  3. koq cma dikit cih mus? lintas kilasnya?
    nama : indriana sari
    kls : xI ips
    no absen : 21

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto