Jumat, 04 Desember 2009

EDISI: 05
Sifat dan Makanan Favoritmu
Hai-hai Kamus habis meliput dari Canggu nih. Seharian lupa makan dan lupa tidur. Nah, ketika waktu npulang baru nyadar kalau perut Kamus sudah keroncongan. Maka tentu saja digenjotlah dengan kencang sepeda angin Kamus. Sesampainya di rumah tan ba bi bu lagi Kamus langsung ambil piring besar dan ambil nasi segunung dengan lauk ikan asin dan sambal terasi. Nikmat benar!
Waktu makan itulah, Kamus jadi mikir, ternyata dari kesukaan kita makan bakan nentukan sifat kita lho. Nggak percaya? Harus percaya sebab ini dihasilkan Kamus setelah memperhatikan, menyelami, merenungi, waduh kayak Surat Keputusan (SK) aja ya. Ikuti deh pasti seru.
Nasi goreng
Bagi kamu penggemar nasi goreng karakter kamu amat baik. Kamu baik hati, ramah dan periang. Tapi kamu kadang-kadang suka marah-marah ketika diotak kamu banyak masalah. Kamu itu orangnya gampang bersosialisasi atau beriteraksi dengan orang yang belum kenal dan kamu itu berprinsip teguh. Kamu itu pol banget dech. Tahu khan nasi goreng minim lauk itu menandakan bahwa penyuka makan ini tidak suka muluk-muluk dalam hal bicara, semua dijalani apa adanya.

Makanan padang
Kalau dilihat dari nama makanannya sudah jelas bahwa makanan ini berasal dari daerah Padang. Makanan ini mengandung minyak serta warnanya merah dan rasanya kelihatan pedas tapi manis.
Bagi kalian yang suka makanan ini berarti kalian termasuk orang yang sukar untuk bergaul sesuai dengan ciri khas makanan ini yang mengandung minyak yang sukar menyatu dengan air. Dan kalau dilihat dari sifatnya adalah kalian termasuk tipe orang yang kelihatannya keras dan suka marah tapi pada hakikatnya hatinya lembut dan manis seperti ciri khas makanan ini yang warna merah dan kelihatannya pedas tapi sebenarnya rasanya manis. Seandainya kalian pnyuka makan ini siap-siap aja dibenci orang karena keangkuhan kalian. Meski PD kalian besar itu akan bisa menjadi masalah dikemudian hari.

Kikil
Biasanya nich yang gemar sekali makan kikil itu punya ciri-ciri egois dan suka marah serta tidak mau mengalah meskipun dia berada diposisi yang salah. Dikuah kikil khan banyak lemaknya menjadikan orang yang suka makanan ini tidak takut pada resiko yang akan membahayakan dirinya. Bagusnya orang ini suka merendah meski kemampuannya di atas rata-rata. Sayangnya kalau dia sudah mangkel dengan orang tidak bisa melupakan sampai seumur hidup meskipun sudah dimaafkan.

Nasi Campur
Nasi Campur? Dilihat dari namanya saja pasti kamu udah bisa kenal makanan yang satu ini. Struktur penyajiannya identik dengan pencampuran yaitu satu macam nasi ditemani dengan bermacam-macam lauk dan sayuran yang dicampur jadi satu. Nah, kamus yang gemar dengan makan ini berarti kamu adalah tipe-tipe orang yang senang sekali memiliki banyak cinta (nggak punya pendirian). Ibaratnya kamu adalah nasinya sedangkan banyak cinta yang kamu miliki dari si doi adalah lauknya. Artinya kamu nggak pernah bisa nolak buat nrima cinta doi yang suka sama kamu. Selain itu kamu juga suka menjalankan semua saran dan masukan yang diberikan tanpa menyeleksinya lagi.

Bakso
Makanan yang satu ini tak kalah dengan makanan lainnya, pasti teman-teman banyak yang suka. Mempunyai bentuk yang bulat dan warnanya agak kecoklatan, mempunyai rasa unik yang gurih, enak, agak kenyal. Pastinya teman-teman dapat menjumpai makanan ini dimanapun, seperti di warung, pedangang kaki lima, maupun direstoran.
Bagi teman-teman yang suka bakso berarti teman-teman termasuk orang yang disukai banyak orang karena memiliki sifat yamng ramah, baik hati, tidak sombong. Walaupun terkadang suka marah tapi mudah mengontrol emosi dan mempunyai sifat pemaaf, dan dimanapun kalian berada kalian mudah beradaptasi. Meski punya kemewahan kamu nggak suka menampakkan dan tentu saja kalian adalah orang yang pemurah sehingga disukai banyak orang.


Tempe Penyet
Makanan yang satu ini termasuk makanan yang enak. Kalau teman-teman menyukai makanan ini berarti kalian mempunyai jalinan persahabatan dan tiba-tiba tumbuh butir-butir cinta atau kasih sayang yang bersemi.
Ikan asin artinya kalian sering ditimpa kabar tak sedap alias sering digosipin orang. Sambal yang pedas penyuka makanan ini tergolong orang yang egois dan suka marah-marah dan memperpanjang masalah. Lalapan berarti kamu suka yang alamiah, kejujuran, dan kesabaran, yang selalu kamu ciptakan dihati orang lain dan hati kamu sendiri. Walaupun hati kamu sering disakiti remuk atau penyet kamu orang yang sering dapat cobaan tetapi kamu tetap sabar, tabah, dan tenang.

Pangsit
Pangsit atau juga dikenal dengan mie ayam. Makanan yang didasari dengan mie dengan pelengkap sawi, ayam, dan acar bisa pakai saos. Bagi siapa saja yang menggemari makanan ini berarti orang tersebut termasuk orang yang punya kemanisan hati tapi suka gegabah dengan apa yang dia rencanakan dan hati-hati manis-manis tapi menghanyutkan. Tapi orang tersebut memiliki sifat yang peka terhadap penderitaan orang lain.
Tampilan mie yang panjang bisa diartikan kalian mempunyai banyak akal dalam menghadapi setiap tantangan. Sayangnya ini juga bisa berarti kalian suka memperpanjang masalah meski pada hal yang remeh sekalipun.
.
Rujak Manis
Enak, nikmat dan lezat karena aromanya dan baunya aja sudah sangat menggoda untuk menikmati buah-buahan yang masih segar diantaranya bengkoang, nanas, pepaya, dan timun terdapat gizi serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk memperlancar metabolisme.
Bagi kamu yang suka dengan makanan ini berarti orangnya sangat lengket dengan orang lain apalagi cintanya semakin kuat, harmonis dan tidak terpisahkan serta murah senyum kepada orang dari kesegarannya terpancar aura ketampanan bagi laki-laki dan kencantikan bagi perempuan serta jerawat dimuka kamu akan hilang selama-lamanya dan mempunyai daya tarik seseorang untuk memiliki.
Dengan campuran buah yang kebanyakan masih mentah itu menandakan kamu kadang-kadang suka menelan mentah-mentah info dari seseorang tanpa berpikir masak-masak dulu. Baiknya kamu juga termasuk orang yang berpikir sederhana tidak terlampau tinggi keinginannya.

Pecel
Makanan yang rasa bumbunya pedas tapi manis dengan banyak unsur kacangnya. Biasanya lauknya adalah tempe, tahu dan criping atau emping kacang.
Bagi pecinta makanan ini termasuk orang yang cerewet tapi manis tutur katanya. Suka tantangan walaupun menyakitkan baginya.( misalnya jerawat he..he..) sederhana tidak suka kemewahan (nggak neko-neko) Cinta damai. Yang pasti dia selalu berusaha membawa diri dengan baik dan ringan tanpa beban di hati. Tampil apa adanya akan terasa lebih aman. Pembawaannya periang dan murah senyum meski kadang menyebalkan karena suka marahnya tadi.

Itulah beberapa makana favorit yang menandakan sifat kalian. Adapun kecocokan dan tidaknya itu tergantung kalian khan. Kamus hanya bisa menyebutkan doang koq masalah kesalahan hanya Tuhan yang tahu he..he..
Tentu masih banyak makanan favorit kalian yang tidak bisa Kamus sebutkan dalam edisi kali ini. Nah untuk kelanjutannya siapa bisa bantu. Kamus tunggu ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto