Jumat, 28 Agustus 2009


LANGIT YANG MENGEMBALIKAN

Ayat ke- 11 dari surat Ath-Thariq dalam al-Qur’an mengacu pada fungsi mengembalikan yang di miliki langit “Demi langit yang mengandung hujan “ Kata yang di tafsirkan sebagai mengandung hujan dalam terjemahan al-Qur’an ini juga berarti mengirim kembali atau mengembalikan. Sebagaimana di ketahui atmosfer yang melingkupi bumi terdiri dari sejumlah lapisan. Setiap lapisan memiliki peran penting bagi kehidupan. Penelitian mengungkapkan bahwa lapisan- lapisan ini memiliki fungsi mengembalikan benda-benda atau sinar yang mereka terima ke angakasa atau ke arah bawah yakni bumi.
Sekarang marilah kita cermati sejumlah contoh fungsi pengembalian dari lapisan- lapisan yang mengelilingi bumi tersebut.
Lapisan Troposphere 13-15 kilometer diatas permukaan bumi memungkinkan uap air yang naik dari permukaan bumi menjadi terkumpul hingga jenuh dan turun kembali ke bumi sebagai hujan
Jika lapisan ini tidak berfungsi tentu saja uap air yang naik akan terus melayang ke angkasa yang pada akhirnya bisa di duga bumi akan kering- kerontang. Maka lenyaplah kehidupan karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa air adalah salah satu unsur penting yang memungkinkan manusia sebagai makhluk hidup bisa tinggal di bumi.
Lapisan Ozonosphere terletak pada ketinggian 25 kilometer dari bumi memantulkan radiasi berbahaya dan sinar ultraviolet yang datang dari ruang angkasa dan mengembalikan keduanya ke ruang angkasa.
Hal inilah mengapa kita maklum dengan berbagai upaya manusia di zaman sekarang untuk melindungi lapisan atmosfir yang satu ini. Akibat dari penebangan hutan secara besar-besaran serta penggunaan bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya bagi utuhnya lapisan ozonosphere. Apalagi efek rumah kaca yang semakin hari semakin membahayakan bagi lapisan ini.
Apabila lapisan ini benar-benar berlubang semakin lebar maka kehancuran manusia hanya tinggal menunggu waktu. Karena akibat sinar ultra violet yang langsung mengenai manusia maka berbagai penyakit akan timbul.
Sedangkan lapisan Ionosphere memantulkan kembali gelombang radio dari bumi ke berbagai belahan bumi lainnya persis seperti satelit komunikasi pasif sehingga memungkinkan komunikasi tanpa kabel (wireless),Pemancaran sinar radio dan televisi pada jarak yang cukup jauh. Sungguh begitu besar manfaat lapisan ini. Ini baru tiga lapisan yang kita kaji belum lapisan-lapisan lainnya.
Sifat lapisan-lapisan langit yang hanya dapat di temukan secara ilmiah di masa kini tersebut, telah dinyatakan berabad-abad lalu dalam al-Qur’an ini sekali lagi membuktikan bahwa al-Qur’an adalah firman Allah SWT (AH. Disarikan dan www.Harun Yahya.com)

1 komentar:

  1. komentar dari saya tentang Keajaiban Al-Qur'an :"Sungguh besar keagungan Allah swt,sehingga maengharuskan kita sebagai hamba Allah untuk tetap menjaga bumi dengan baik dan mengharuskan kita untuk melakukan hal-hal yang positif agar tidak terjadi kehancuran pada bumi ini.
    *Saya sangat tertarik dengan adanya judul yang ada diDaftarisi majalah kamus tentang Keajaiban Al-Qur'an..!Kata-katanya mudah dimengerti dan mudah untuk dipelajari.Tapi sayangnya, kenapa cerita tentang Keajaiban al-Qur'an kok terlalu keAlamiahan Yaa@@@@ach.....???!itu kan membuat saya dan teman-teman yang lain sedikit bingung.(Keajaiban Al-Qur'an,Selviya Fahrani IXc)

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto