Jumat, 28 Agustus 2009

KETIKA SEMUANYA BERAKHIR
Karya: M. Masykur (XIIA)

Ketika mata telah terpejam
Ketika mentari
Tak mampu lagi menghiasi alam ini
Tak ada satu insanpun yang bisa melawan
Ketika masa itu telah datang
Air mata yang berjatuhan
Takkan bisa mengembalikan keadaan
Karena semuanya harus berakhir
Walaupun semua itu tanpa alasan
Tak ada satupun insan yang tahu
Kapan masa itu tiba
Tak ada yang bisa melawan
Kala masa itu telah tiba
Masihkah kita terpejam
Oleh gemerlapan perhiasan alam ini
Ataukah semua itu tak berarti
Buatmu, buatku, buat kita semua


AKU
Karya: Iswatul Khasanah (Kls: V)
Bila aku terkena bencana
Tiada yang menolongku
Bila aku kesakitan
Tiada yang menolongku
Siapa aku…
Mengapa aku di kucilkan
Tak ada yang memperdulikan
Apa aku anak pungut….?
Ibu dan ayahku
Selalu tidak memperdulikan
Saat aku kesepian
Tidak ada yang menemaniku
Ibu dan ayahku
Tidak pernah menanyakan kabarku
Memang aku anak pungut
Tiga hari yang lalu
Aku menemukan selembar kertas
Yang berisi
Penyerahan aku kepada orang tuaku
Apa ini nasibku……


PERSEMBAHANKU
Karya: Dessy Putri (IXB)
Lama sudah
Kuarungi perjalanan
Hidup ini
Telah banyak ku tempuh
Liku-liku kehidupan

Kulalui titik demi titik
Perjalanan hidupku
Aku tumbuh dan berkembang
Di tempat derasnya kehidupan

Jangan kau ragu ragu tuk melangkah
Demi masa depan
Dan segala kemungkinan
Lekuk indah hadirkan pesona
Kemuliaan bagi yang memandang

4 komentar:

  1. pak puisi nya seru dan bagus,dan gak ada yang lain lagi ta

    BalasHapus
  2. pak puisinya menyentuh bgt apalagi yg 'persembahan ku'sama dg kehidupanku

    BalasHapus
  3. pak puisi yg 'ketika semua brakhir' sama dgn perasaan ku saat ini

    BalasHapus
  4. pak puisinya bagus" tp lebih bagus lagi kalau puisiny tentang cinta yng berakhir tragis?
    nama : putri yuli N.
    kls :XI ips
    no absen : 29

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto