Selasa, 04 Agustus 2009

Edisi: 3
POTENSI YANG DIMILIKI PARA PEMIMPIN BARU

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa yang di selenggarakan MTs.-MA. Al-Musthofa hari Minggu – Selasa tanggal 16-18 Desember 2007 membuat para siswa peserta berdebar-debar plus senang. Pasalnya LDKS yang mereka tunggu-tunggu kedatangannya sejak lama tiba juga. Keinginan untuk menjadi seorang pemimpin yang hadir di dalam jiwa pesertanya membuat para Bapak/Ibu guru bangga. Sebab dari sekian banyak siswa-siswi dari kelas VII-VIII MTs. Dan kelas X-XI MA. Hanya 70 anak yang dapat masuk untuk mengikuti latihan menjadi pemimpin melalui LDKS tersebut.
Team Instruktur yang di datangkan langsung dari Jl. Trunojoyo no. 2 Mojokerto yang menamakan dirinya dengan sebutan “BJOin” atau singkatan dari “Brain, Emotion, Join Owner” menambah rasa senang yang lebih bagi para peserta calon-calon pengurus OSIS baru tersebut. Bimbingan dan pelatihan yang di berikan oleh Instruktur yang terdiri dari 3 orang itu tidak dapat di ragukan lagi. Terbukti ketika team Instruktur memberikan pengarahan, pelatihan dan bimbingan dalam sebuah permainan, para peserta tidak merasa bosan ataupun kecewa bahkan para peserta merasa senang dan tidak segan-segan meminta untuk mengulang permainan tersebut. Kepada team Instruktur. Lebih-lebih ketika renungan malam tepat pukul 21.00 WIB membuat para peserta bagai mahkluq tak berarti di dunia ini. Suara tangisan yang tak henti-hentinya keluar dari mulut para peserta dan air mata yang bercucuran deras menjadikan suasana ruangan bagaikan di alam baka. Bagaimana tidak kata-kata yang diucapkan oleh Kak Dani (salah satu anggota team) amat sangat menyentuh hati, bukan hanya peserta saja. Para panitia bahkan Bapak/Ibu guru pun tersentuh hatinya dan tidak sadar mengeluarkan air mata juga.


Ketika KAMUS mewawancarai Kak Dani untuk di minta sedikit tanggapan mengenai para peserta atau calon-calon pengurus OSIS yang baru iapun bersedia dan sangat senang menerima KAMUS.
“Sangat luar biasa potensi dari siswa-siswi Al-Musthofa. Dan pesan saya kenalilah dirimu agar adik-adik dapat menjadi seorang pemimpin yang benar-benar dapat memimpin anak buah kalian kelak.” kata Kak dani.
”Karena Bjoin mempunyai tujuan Mengembangkan diri dan memberikan kesadaran kepada aik-adik bahwa adik-adik memiliki potensi yang lebih dari sebelumnya,” tambahnya.
Kebanggaan yang menggebupun diutarakan para peserta. Mereka merasa bangga karena LDKS kali ini dibimbing berpengalaman dan lebih baik dari LDKS sebelumnya mereka ikuti. Dan mereka sangat berharap agar OSIS tahun ini bisa lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya.Yap!kita lihat saja kemajuan-kemajuan yang dijanjikan oleh para pengurus OSIS periode 2007-2008. (EY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto