Selasa, 04 Agustus 2009

Edisi: 3

IBU
Karya : Siti Aisyah Nur Jannah(XII)
Ibu, kasihmu di atas rinduku
Langkahmu membekas dalam anganku
Bersatu antara rasa dengan akalku
Hidupmu sebagai pelita jiwaku

Oh…ibu sebagaimana
Engkau menuntunku berlari
Diatas gelombang kehidupan
Yang datang membawa badai topan
Tanpa mengenal kasihan

Wahai mutiara tiada tara
Hantamlah ketidakadilan
Terhadapmu jua
Hingga tak ada tempat dan tak tersisa
Namun hatimu laksana tinta
Yang berusaha merangkai kata
Hingga wujudlah cinta

Oh…ibu
Meskipun satu terlihat banyak
Sekali lagi ibu…
Hanya engkaulah ibu
Yang tersisa

KASIHMU IBU
Karya : Nur Alfatul Laili (XII)
Tiada yang lebih berharga
Selain kasih sayangmu
Engkau tanamkan sejuta
Mentari dalam hidupku
Aku rindu tawa nafasmu

Kan kuberikan yang terbaik
Untuk nadimu
Akan ku berikan kebanggaan
Untuk cahaya hatimu

Aku bangga miliki dirimu
Ku ingin melihatmu tersenyum
Ku ingin melihat kau tertawa
Tapi aku tak ingin melihat kau menangis

Karena hanya kebanggaan, kepuasan
Dan kelegaan yang pantas engkau dapatkan
Dan akupun selalu bersyukur
Karena tlah memiliki engkau ibu

BUNDA
karya: Krisnawati (XII)
Malam sunyi gemerlap bintang
Sinar rembulan
Semoga tak sinarkan kegigihan
Sang pejuang kasih yang bersibuk diri
Tanpa pikiran istirahat dan kenyamanan
Yang selalu sayang tanpa air mata

Satu yang kupinta…
Raihkan bulan bintang
Di kesunyian malam tuk cita-citaku
Tak sampai kekuatanku untuk
Mengganti Jasamu
Tak mampu diriku untuk terus
Berjuang untukmu
Kadang engkau disakiti
Tanpa balasan yang berarti

Tapi, aku yakin hatiku trakkan
Pernah melupakan dirimu
I Love you mother

2 komentar:

  1. Nama: Dyah Avica Sekarwati
    Kelas: IX A
    No Absen: 13

    Menurut saya,puisi di majalah kamus kurang ada yang tertarik,Sehingga banyak sobat kamus yang malas membaca puisi & membuat puisi,saya ingin puisi dimajalah kamus lebih baek dan lebih di ekspor lagi supaya ada banyak sobat kamus yang mau membacanya.

    BalasHapus
  2. menurut saya puisi dimajalah kamus bagus dan menyentuh hati. tetapi kenapa semuanya kok tentang ibu saja. tetapi gk pa" koc IBU kita kan punya banyak jasa buat kita" semua


    NURMALA .S. Kelas 9B

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto