Jumat, 28 Agustus 2009

ARTI SETANGKAI BUNGA

Setiap hal yang ada di bumi ini pasti mempunyai arti, begitu pula dengan bunga! Bermacam-macam bunga yang tumbuh subur di jagat raya ini juga mempunyai arti, dan berikut adalah sebagian bunga beserta artinya yang Kamus bahas khusus buat sobat kita semua.


MAWAR (ROSE FLOWER)
Bunga yang satu ini termasuk bunga yang paling dikagumi diantara bunga- bunga yang lain, warnanya yang mencolok, penuh dengan duri, bentuk yang indah serta bau harum yang dipancarkan olehnya tak ayal membuat setiap insan terpesona. Bahkan di India ada yang disebut hari bunga, di hari itu setiap orang akan membagikan bunga kepada orang yang disayangi. Mawar merah berarti dalam hati ada cinta sedangkan mawar-mawar yang lain seperti kuning dan putih ada dalam hatinya sebuah kata yaitu “last be friend”. Dan bagi kalian pecinta bunga mawar berarti kalian termasuk seorang yang nggak mudah dimiliki karena penuh duri, atau aral, romantis and elegant.

MELATI (JASMINE FLOWER)
Putih, kecil, unik, dan wangi adalah profil dari bunga melati. Meskipun kecil wanginya ngak kalah lho sama bunga mawar. Kalau teman-teman punya hobi mengumpulkan bunga melati berarti kalian termasuk orang yang menghargai sebuah jalinan persahabatan, pertemanan, dan dapat ditebak kalau kalian suka banget sama kebersihan. Kalian juga termasuk dalam golongan orang-orang yang berhati mulia. Sesuai dengan warna putih yang disandang bunga melati sebagai lambang kesucian hati.

TERATAI (LETUS FLOWER)
Bunga yang hanya bisa hidup di permukaan air ini nampak anggun bila diperhatikan dengan seksama, warnanya yang elok dan tangkainya yang menjulur ke atas menambah indah bunga tersebut. Bagi siapa saja yang suka juga tertarik pada bunga ini berarti orang tersebut termasuk orang yang punya kesabaran dan ketabahan yang besar. Sesuai dengan profil bunga teratai meskipun diterpa gelombang air yang begitu dahsyat tetap saja bunga tersebut berdiri dengan kokoh di atas permukaan air, yang bisa dibilang orang tersebut berjiwa besarlah.

MATAHARI (SUN FLOWER)
Gede, warnanya kuning, mempunyai biji yang bisa dimakan merupakan keunikan dari bunga ini, meski nggak punya bau yang wangi tapi, tetap saja bunga ini bermanfaat bagi manusia. Dalam pertumbuhannya bunga ini selalu mengikuti arah matahari. Nggak heran deh kalau bunga ini menyandang nama bunga matahari. Berbahagialah kamu bagi pengagum bunga matahari karena termasuk orang yang patuh dan taat pada siapapun. Selalu membuat orang lain senang. And senantiasa menyimpan rasa kagum pada orang terdekat di sekelilingnya.

ANGGREK (ORCHID FLOWER)
Bunga ini adalah bunga yang sangat indah, penuh warna dan bermacam-macam jenis yang langkah. Meskipun bunga ini termasuk parasit karena tidak bisa hidup sendiri tetap saja hal itu tidah mampu mengurangi para pengoleksi bunga tersebut yang kagum akan keindahannya. Sebagaimana bunga anggrek yang hanya bisa hidup karena tumbuhan lain, seperti itu pula bagi pecinta bunga tersebut. Dia termasuk orang yang suka menggantungkan hidupnya pada orang lain. Nggak mandiri, dan selalu berpangku tangan dalam segala hal. Namun, hal itulah yang menjadi daya tarik banyak orang untuk mengagumi bunga tersebut. Aduh aneh banget yach?

LILI (LILY FLOWER)
Kuncup bunga yang mengutup, warna putih yang alami serta daun yang menghiasi setiap tangkai bunga ini, mampu menarik semua orang yang melihatnya, keelokan bunga ini tak bisa dipungkiri lagi, bahkan dalam sebuah sinetron yang berjudul: “SEPHIA” bunga ini digunakan sebagai perlambang cinta antar kekasih. Jadi yang suka sama bunga ini berarti dia termasuk orang yang pemalu, tertutup, and penakut.

TULIP
Profil bunga ini tidak jauh berbeda dengan bunga lily, yang membedakan hanyalah warna dari masing- masing bunga tersebut. Jika lily hanya mempunyai 1 warna yaitu putih, tidak demikian dengan bunga tulip yang justru mempunyai bermacam-macam warna. Dan tentu saja bunga ini punya makna yang berbeda, jika pecinta bunga ini lebih cenderung tertutup dan pemalu, tidak demikian dengan pencinta bunga tulip, karena pecinta bunga tulip termasuk orang yang lebih sedikit terbuka dan tidak begitu canggung dalam beberapa hal.

EDELWEIS (ADELWESIA FLOWER)
Bunga keabadian! Itulah sebutan dari bunga edelweis, bunga yang hanya bisa hidup di daerah pegunungan tersebut mempunyai bentuk bunga yang kecil unik, imut, dan bergerombol. Bunga ini sering digunakan sebagai perlambang cinta sejati, sesuci dengan sebutan bunga tersebut, bagi siapa saja yang mengidolakan bunga ini berarti ia termasuk orang yang punya semangat kerja tinggi, nggak mudah putus asa dan tipe orang yang romantis. Serta termasuk orang yang menjunjung tinggi cinta apalagi cinta sejati (cinta yang abadi)

BOGENVIL (BUGENFILE FLOWER)
Bunga yang penuh dengan warna-warna yang cerah serta batang yang besar bak pohon ini memang jarang digunakan sebagai perlambang cinta dan kasih. Namun hal ini sama sekali tidak mengurangi keindahan yang di sandang bunga tersebut. Bentuk bunga yang lain dari yang lain itu membuktikan betapa uniknya bunga ini suka pada bunga ini berarti juga suka pada keindahan! Keceriaan, kebagiaan adalah yang menyertai pecinta bunga bogenvil. Meski sering berbeda pendapat tetap saja tidak mengurangi keindahan yang merupakan pusat perhatian orang lain.

ASTER (ASTER FLOWER)
Bunga ini juga punya bermacam-macam warna yang indah, yang elok, dan mengagumkan bunga ini adalah bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang yang bersifat universal atau umum, bunga ini juga melambangkan kesedihan karena bunga inilah yang sering digunakan sebagai karangan bunga bagi orang yang sudah meninggal dunia, sebagai bentuk rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Untuk itu, pecinta bunga aster adalah orang yang sangat peduli pada keadaan lingkungan sekitarnya, dan termasuk orang yang peka terhadap kebahagiaan dan kesedihan orang lain.

2 komentar:

  1. pak emang bener ta bunga edelweis itu bunga keabadian

    BalasHapus
  2. saya suka dg karya-karya Mts Musthofa.tp, sayang kedisiplinannya kurang

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto