Minggu, 19 Juli 2009

OH...PAK ARDIS
Oleh: Riska Sahara

Mdrasah Aliyah kita kedatangan guru baru. Seorang guru bahasa Inggris yang bikin semua murid cewek di madrasah kami pada ngebludak hatinya. Wuih, gimana nggak? Habis guru baru itu punya tampang yang mirip buanget ama Christian Sugiono itu loch…di tambah lagi punya body atletis…wah…wah pokok-nya mendekati sempurna dech. Beliau biasa di panggil Pak Ardis. Padahal nama leng-kapnya panjang buanget loch kayak kereta api. Tepatnya Mahendra Totoh Putra Ardis Mangku Jiwo dan perlu diinget Pak Ardis masih single loch belum punya calon pasa-ngan hidup. Itu menurut kabar angin yang beredar.
Alkisah, ada siswi kelas XI IPS yang ngebet berat ama Pak Ardis. Sampai sampai semua bukunya ditulisin “I Love You,I Miss U, I Need U Pak Ardis’’
Pokoknya melankolis banget dech. Siswi itu bernama Ficha tampang-nya sich imut tapi cere-wetnya tuh loh yang nggak tahan. Makanya wali kelas kami menyuruh Ficha duduk di sebelah Ratri, cewek pemalu dan pendiam. Nah … ini bertolak belakang banget kan? Dan saat ini Ficha lagi ngerumpiin Pak Ardis sama sich Ratri. Mungkin ini topik yang menarik ketimbang semua hal.
“Ratri, kayaknya aku dah keblinger nich ama Pak Ardis” kata Ficha berapi api.
“Ah, mungkin itu cuma perasaan kamu aja. Kalau boleh kasih saran nih, kamu jangan berharap banyak sama Pak Ardis deh soalnya tahu sendiri kan yang suka sama beliau juga banyak stoknya.” Kata Ratri

Ficha menanggapi acuh tak acuh.
“EGP (emang gue pikirin)…. yang penting aku suka, sayang dan cinta sama beliau aku juga nggak peduli monyet monyet ribut” gerutu Ficha
“Yee… masa teman teman kita disamain ama monkey dosa tauk.” kata Rat-ri
Belum puas ber-debat soal Pak Ardis bel waktu menjerit so mereka harus konsentrasi mikirin pelajaran mereka lagi.
Malamnya Fi-cha sibuk nulis surat cinta buat Pak Ardis dia emang sudah nekat bakalan ngirim surat cinta buat beliau terus rencananya, tuh surat mau dititipin Ratri. Soalnya rumah si Ratri dekat banget ama rumah kontrakan Pak Ardis .
Keesokan harinya di sekolah Ficha dengan Ratri asyik berdebat masalah surat cinta Ficha. Si Ficha ingin Ratri menyampaikan ke Pak Ardis.Tapi Si Ratri menolak dengan alasan malu berat ama Pak Ardis.
“ Bukannya gitu Fich! Tapi suer dech, aku nggak begitu kenal Pak Ardis “. Kata Ratri.
“Please tolongin aku ya…yach…?. Ficha nggak keabisan akal, dia terus mencoba berbagai cara supaya cintanya nggak kandas di tengah jalan.
“Iya dech…!. Ratri mengiakan dengan lemah.
Sementara itu, sepulang sekolah Si Ratri menangis di kamarnya. Dia sebel pada Si Ficha yang agresif banget untuk mendapat-kan Pak Ardis. Rupanya Si Ratri juga ke-plincut ama Pak Ardis, cuma dia masih bisa nahan diri.
Seminggu telah berlalu hingga pada akhirnya beliau pun setuju diajak belajar bersama nanti malam di rumah beliau, dengan alasan pengen diskusi soal pelajaran.
Malam harinya Ficha, Ratri dan Pak Ardis asyik bercanda.
“Sudah…sudah saya juga geli sama kalian berdua.Ya sudah saya akan memberi bim-bingan gratis, asal kalian mau datang ke rumah saya.”kata Pak Ardis.
“Mau Pak!” serempak kata Ratri dan Ficha menyetujui usul Pak Ardis.
Esok harinya di sekolah Si Ficha lagi heboh nyeritain kalo dia habis kencan berdua ama Pak Ardis. Dia nggak ngerti Ratri keki berat dibuatnya. Masa Ficha bilang kalau dia dan Pak Ardis hanya pergi berdua saja.
“Terus aku kemana? Ngilang kali yeeeh!!!”kata Ratri dalam batin.
Tiba pada waktunya bimbingan gratis yang dijanjikan Pak Ardis ditepati. Di rumah-nya Ficha sudah dandan seheboh mungkin untuk menarik perhatian Pak Ardis. Begitu juga Si Ratri dia juga udah nyiapin sepucuk surat cinta yang ditulisnya semalam.
Tiba di depan rumah Pak Ardis suasana beitu sepi, hanya terlihat sebuah pesan di depan pintu. Pada waktu itu Si Ratri datang terlebih dulu, jadi dialah orang pertama yang membaca pesan dari Pak Ardis.
Isinya:“Maaf ya? Anak-anak Bapak mau ke stasiun sebentar.” pesan Pak Ardis. Ratri pun tersentak kaget ketika Ficha datang menanyakan apa yang sedang dibacanya.Tak lama kemudian Pak Ardis tiba diiringi seorang cewek yang sangat cantik, melebihi kecantikan Ratri dan Ficha bahkan si Ficha sempat berdecak kagum melihat tampang cewek dihadapannya.
“Met sore Ficha dan Ratri! Maafin Bapak ya? Habis Bapak mesti jemput mbak Indah, ini tunangan saya.”kata Pak Ardis.
Dueeeennnggg!!!
Pak Ardis menjelaskan dengan semangat 45 yang bekobar-kobar. Na-mun lain halnya dengan Ficha dan Ratri keduanya cemas dadakan dan mereka akhirnya meminta izin pulang dengan alasan memberi kesempatan Pak Ardis dan tunangannya untuk berdua. Dalam perjalanan pulang Ficha dan Ratri nangis. Mereka salig berpelukan. Nggak perduli pada orang yang melihat di sepanjang salan.
Kenapa sih endingnya menyakitkan sekali?
“Oh…Pak Ardis cintaku padamu sebening air got ini “Kata Ficha sambil mengusap air matanya.

13 komentar:

  1. p.harizzzz inget gk m ayu????????????.komentrNya Kamusss okey bgeeeeet

    BalasHapus
  2. majalah kms crtnya sdh bgs.kmus crtanya agk mnrik sdkt dong.oz,mus edisi yg ke 10 tmbhin cerpennya agk bnyk&crta kismisnya.N klau ank2 9c mz tlng di muatin ya mus kn ank2 udh klz trakir.buat kamus mkin sukses ja.(Maria Ulfa 9c)

    BalasHapus
  3. majalah kms crtnya sdh ok, tinggal di kasih cerita yg menarik atau yg lucu lucu, agar anak anak suka membaca majalah kms yg di baca.buat kamu kamu yg menulis semoga sukses selalu biar bisa buat majalah lagi ok....!!!!(fery ramadhani 9c)

    BalasHapus
  4. hello muz......?critanya udah bagus koq,,,??tapi sayank knpa ya muz stiap halaman selalu di ptuz-ptuz???khan jadi nggk seru nich...orng lgi baca serius-serius .......
    eh....eh malah terputuz,clw dah terptuz uuh mlez bangt nyari halamannya....jadi mendingan gak uzh di ptuz-ptuz g2 yach??biar orang baca bisa tenang and asyik k3yyyy????
    nama:kiki.anggini
    kelas:9c

    BalasHapus
  5. azzzzzkummm...........
    bwt siswa siswi yg mau bkin cerpen remajanya yg lbh bgus dunkzz,,,oz yg sblumnya kurang mnarik "n" krang menyedhkn g2..........
    ehh....kismisnya bkin yg lbh sereeeeemmm lgy dunkzzzzzz
    and hlamnya tmbhin lgy yg bnyak,,,biar critany g' ptus2....... "n" biar g' puts nyambung-ptus nyambung teyusssssss........kyak BBB(BUKAN BINTANG BIASA)g2 lhoo,,,,,wakakakakaaaaaaa
    nama:pratiwi nova.w
    kelas:9c

    BalasHapus
  6. amelia ade candra kiranaSelasa, November 17, 2009 6:43:00 PM

    asskum nieqw amelia ade candra kirana,kls IXa
    cerpen majalah kamus sangat bagus'membut hati qw trsentuh.tambahin dong.............................

    BalasHapus
  7. ceritaya kurang menarik sebaik nya lebih banyak cerita cintanya.ni komentar dari q:ari rohmawati C. klas 9a

    BalasHapus
  8. lebih menarik lge mus critax biar tmbah seru & baxak yg ska

    BalasHapus
  9. ceritanya lebih menarik lagi ya mus. biar lebih banyak yang minat sma kamus. sukses selalu...

    BalasHapus
  10. dhikarahma IXa


    ceritanya lebih menarik lagi ya mus. biar lebih banyak yang minat sma kamus. sukses selalu...

    BalasHapus
  11. emilyah ratna IXa


    cerpennya bagus tapi kalo bisa bikin yang lebih bagus lagi...

    BalasHapus
  12. dewi rosida IXa

    ceritanya bagus, dan menarik
    tapi kalau bisa dibuat lebih menarik lagi........

    BalasHapus
  13. Ceritanya menarik, tapi harus ada ending yang jelas.
    Biar lebih di minati pembacanya.

    Nama :siti muti'atus sholihah
    Kelas:IX-A

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto