Kamis, 28 Januari 2016

Sekali lagi Al-Musthofa Berprestasi



“Kiri, kiri, kiri, kanan, kiri!” Dengan semangatnya anggota gerak jalan Al-Musthofa mengayunkan langkah kaki mereka di atas jalan raya yang panas demi menjemput prestasi nan gemilang.
Tahun 2015 memang sungguh alhamdulillah yah Shobat, karena pada tahun ini madrasah tercinta kita menjadi pelopor siswa prestasi yang terus membuncah tiap tahunya. Nggak percaya?, buktinya pada Sabtu, 22 Agustusdalam rangka memperingati hari jadi Negara Kesatuan Republik Indonesia kita yang ke-70 Kecamatan Jetis mengadakan berbagai lomba untuk menyemarakkan suasana kemerdekaan, yang dipanitiai olehgabungan pegawai kecamatan, UPT Pendidikan, dan organisasi-organisasi lain yang diketuai oleh Bapak Soetomo. Selain melibatkan dari perangkat Kecamatan, dalam acara ini juga melibatkan badan keamanan yang terdiri dari jajaran Polsek, Koramil, Satpol PP, dan semua Linmas yang dilintasi. Dimulai sejak tanggal 14 Agustus diadakan lomba senam ibu-ibu PKK dan sepeda hias untuk SD/MI, karnaval untuk anak PAUD, TK, dan RA serta ditutup dengan kegiatan gerak jalan.
Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan di Kecamatan Jetis. Tujuannya, supaya menumbuhkan semangat masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, ternyata tujuan tersebut memang ajib deh, sebab telah melecut semangat warga Kecamatan oleh karena itu terjadi peningkatan pada tahun ini. Tahun 2014 lalu berjumlah 143 regu, sekarang bertambah menjadi 185 regu yang merupakan kategori SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan organisasi yang meliputi karang taruna dan PKK. Salah satunya Yayasan Al-Musthofa.
Sebagai acara pembuka kegiatan tersebut, terlebih dahulu dilakukan upacara pembukaan yang dibina oleh Bapak Camat Jetis. Segenap peserta berbaris rapi dan mengikuti upacara dengan khidmat. Pukul 14.00 peserta pertama mulai melangkahkan kaki dari garis start. Setelah lama menanti urutan akhirnya tibalah waktunya MI kemudian MTs dan MA Al-Musthofa melangkahkan kaki menyusuri rute gerak jalan yang sudah mereka hafal, karena sudah pernah mengikuti lomba tersebut ditahun-tahun sebelumnya.
”Untuk rutenya dari dulu sampai sekarang masih tetap menggunakan rute yang sama. Untuk startnya dari lapangan Dusun Pecarikan dan finish di lapangan Desa Kupang. Rute ini melewati empat desa yaitu Jetis, Parengan, Bendung, dan Kupang.”Ujar Koordinator sie lomba yang tak lain adalah Bapak Slamet Ariviyanto. Shobat tahu tidak, Bapak Slamet Ariviyanto ini adalah Ayah dari salah satu guru di Al-Musthofa yaitu Bu Fatma Dwi Wahyuni, guru Fisika& Kimia.
Selain itu Bapak Slamet berpendapat bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah supaya kedepannya, masyarakat mau mengenang para pahlawan dan mau turut berpartisipasi dalam peringatan-peringatan hari kemerdekaan. ”Di tahun ini saja saya merasa parsitipasi rakyat sudah baik. Namun saya tetap berharap agar acara ini ke depannya diikuti oleh lebih banyak lagi peserta. Dengan begitu artinya masyarakat sudah mau untuk berpartisipasi lebih dalam acara ini.” Ucap beliau dengan penuh harap. Tetapi bukan hanya sekedar partisipasi lalu terima kasih  saja, namun dalam kegiatan ini ada pula juaranya, diantaranya dari SD/MI juara satu, dua, tiga dan harapan satu, dua, tiga, sama pula untuk SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan kelompok umum serta organisasi juga sama demikian pula. Para juri menilai kerapian dan kekompakkan regu untuk sang juara ialah dari Pustika, dan Polsek Koramil Kecamatan Jetis
Shobat tahu tidak, kalau tiap tahun Al-Musthofa selalu berpartisipasi lho dalam acara ini selalu mendapat juara pula dong pastinya. Yaiyalah kansegenap siswa yang telah terpilih sebelumnya, berlatih dengan semangat di bawah terik matahari. Namun bagi mereka panasnya matahari bukanlah apa-apa bila dibandingkan dengan semangat kemerdekaan yang mereka miliki.Semangat mereka kian membara setelah tahun lalu mendapat peringkat tiga kini telah menjadi juara yang sebenarnya, sang juara pertama dan satu-satunya.
Dengan bangga salah seorang peserta mengungkapkan rasa bangganya. ”Hore, betapasungguh bahagianya saya setiap tahun selalu menorehkan gelar sang juara untuk Al-Musthofa. Dan semoga saja tiap tahun akan selalu mendapat juara.” ujar Grenda, pimpinan regu putra.
Oke Shobat. Al-Musthofa memang hebat yah. Hmm, ngomong-ngomong tak selamanya gerak jalan itu hanya membawa lelah jika kita mau berusaha dan berdoa kita akan menuai hasil terbaiknya. (SI, FD, AIS, HK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto