Minggu, 20 November 2011

Pebisnis yang Sukses



Halo shobat Kamus apa kabar? Shobat tahu nggak diantara guru-guru di sekolah kita tercinta ini ada salah satu guru yang sangat sukses dalam berbisnis. Hayo tebak siapa? Yup...Benar banget. Beliau bernama Ah.Rofiq.S.Pd. Suami dari ibu Mikrojul Asyarati yang kini sudah di karuniai dua orang anak yaitu Alfara Firdaus dan Afrial Fikri Firdaus. Beliau pasangan dari alm. H.Akhiyat yang merupakan mantan ketua yayasan Al-Musthofa  dan ibu Hj. Kasthin. Beliau lahir pada tanggal 15 September 1967 di Mojokerto. Beliau anak ke-3 dari 3 bersaudara.
Sekarang beliau bertempat tinggal di Dsn.Balongsono. Beliau lulusan dari IKIP Surabaya dalam bidang Olahraga. Shobat mau tahu hasil obral-obrol wartawan kamus dengan bapak yang ulet dalam berbisnis ini. Yuk...!!!
Sejak kapan bapak mulai Berbisnis?
Saya mulai membuka usaha pada tahun 1985. Itu awal saya mulai berusaha untuk merintis dalam dunia bisnis.
Memangnya Usaha apa yang bapak jalani ?
Saya mencoba banyak usaha yang penting halal. Awalnya saya hanya membuka Agen Minyak tanah, terus lama-kelamaan saya mencoba membuka usaha penyewaan alat-alat pesta dan Agen LPG dan alhamdulillah sampai sekarang masih bisa berkembang.
Terus bagaimana Bapak membagi waktu antara Pekerjaan dan Berbisnis?
Usaha saya hanya sebagai sampingan saja. Kalau waktunya kerja ya kerja dan jika waktunya bisnis ya bisnis. Karena menurut saya kerja itu harus on time, sedangkan disiplin adalah kunci keberhasilan.
Memang sekarang Bapak Dinas dimana? Sejak kapan?
Sebelum saya diangkat, saya dulu mengajar mapel Penjaskes di Al-Musthofa, kalau sekarang cukup sebagai Waka. Sarpras saja. Alhamdulillah kemudian saya diangkat menjadi PNS di Balai Diklat Kementerian Agama di Surabaya. Pengakatan saya belum lama kok dan juga belum sampai bertahun-tahun.
 Kenapa Bapak masih saja berbisnis padahal bapakkan sudah PNS, Apa penghasilan bapak kurang mencukupi?
Kalau dibilang kurang sih tidak. Saya hanya ingin usaha sampingan di rumah saja. Penghasilan saya selama jadi PNS sedang-sedang saja. Alhamdullillah cukup.
Apa sih Pak kendala atau rintangan yang selalu menghalangi bisnis bapak?
Kendalanya cuma cuaca, kalau cuaca lagi buruk susah dan repot untuk mendirikan terop.
Apa yang Bapak rasakan saat ini?
Saya hanya bisa bersyukur saja pada Allah SWT karena telah memberikan saya nikmat yang sangat besar sekali. Jika bukan krena Allah, apalah saya ini. Jadi semua harus disyukuri agar kita tidak kufur nikmat.
Bagi Tipsnya dong Pak biar Shobat Kamus bisa seperti Bapak?
Awalnya lihat peluang pasar kira-kira apa yang paling cocok dan paling bisa kita kuasai. Setelah itu dikerjakan sungguh-sungguh jangan setengah-setengah dan harus diperhitungkan secara matang-matang. Sebab jika tidak bisa jadi bisnis yang diharapkan beruntung malah akan merugi.
Apa Bapak yakin kita bisa seperti Bapak yang sukses dalam Bisnis dan Pekerjaan?
Pasti bisa, semua orang punya kesempatan sama tergantung dari hati dan keuletan kita masing-masing dimana sebab kemauan pasti ada jalan.
Kasih pesan-pesan dong Pak buat siswa-siswi Al-Musthofa tersayang ini?
Harus belajar dengan rajin, kalau ingin mencoba sesuatu harus dengan sungguh-sungguh dan jangan mudah putus asa.
Nah, itu tadi Shobat hasil wawancara dengan Bapak Rofiq. Semoga shobat bisa termotivasi untuk tetap giat belajar dengan sungguh-sungguh, semoga kita semua bisa sukses salam bekerja dan berbisnis seperti beliau. Amiin...(DIK,RWN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto