Senin, 22 Februari 2010

GURU

Guru…
Trimakasih kuucapkan kepadamu
Yang telah membantuku dalam mencari ilmu
Menulis membaca kau telah disampingku
Guru…
Tugasmu paling mulia
Membimbing dengan hati yang rela
Tanpa mengenal simiskin dan sikaya
Guru…
Setiap hari kuberdo’a untukmu
Agar kamu selamat dalam hidupmu
Jasamu takakn terlupakan untukku
Sepanjang hidupku
Burung irian kalau ada sumaur diladang
Burung cendrawasih bolehkah menumpang mandi
Cukup sekian kalau ada umur yang panjang
Trimakasih bolehkah berjumpa lagi
By: Arin K.M (KlsIV)


GURU
Oh Guru…
Alangkah besarnya jasamu
Kau telah memberikan ilmu
Yang sangat banyak sekali
Oh Guruku…
Tanpamu mungkin aku bodoh
Dan tiada ilmu diotakku
Engkaupun tidak merasa lelah
Oh Guruku…
Engkau pahlawan tanpa tanda jasa
Atas pengorbananmu
Kau ucapkan trimakasih
By:Ainun Lina S.(KlsV)










GURUKU MATAHARI BANGSAKU
Guruku,
Matahari bangsaku,
Kau sinari Bumi
Dengan kelembutan dan kehangatan pagi
Kau tetap kami,
Dengan sinarmu yang garang
Diwaktu siang
Manakala tak mau mengerti,
Guruku, matahariku
Betapa gelap bumi ini
Bila engkau pergi dari kami
Betapa picik mataku
Bila kau padamkamkan pelitamu.
Warna jingga dilangit barat
adalah senyum matahari yang penuh harap
By: Ibu-Ibu PKK
KENANGAN YANG TERINDAH
Kenaganku dan dirimu
Penuh arti dalam kehudupanku
Tapi sekarang hilang semua
Kau telah meninggalkanku
Untuk selama-lamanya
Aku telah sendiri
Hidup didunia ini
Hanya ada…
Kenangan yang terindah
Aku tak kuasa
Pabila aku hidup sendirian
Tanpamu…
Dalam hati aku berkata
Aku menyayangimu
Untuk selam-lamanya
Dan akupun menutup mataku
Yang terakhir untuk menyusul dirimu
By: Siti Massiful U.(KlsVIIIA)

2 komentar:

  1. Menurut saya puisi yang ada didalam Majalah Kamus harus ditambah lebih banyak dari edisi kemarin.karena kebanyakan siswa lebih senang membaca puisi.

    BalasHapus
  2. Menurut saya puisinya sangat bagus , mengandung makna yang dalam dan luas .
    Puisinya mudah di mengerti . Tapi , akan lebih baik jika puisinya selalu update biar gak mononton .


    BY :SINTA LINDASARI (9B)

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto