Jumat, 04 Desember 2009

Liburan, Duch Happynya!

Perasaan senang, gembira dan bahagia yang sedang dirasakan oleh shobat Kamus. Terutama para siawa siswi Al-Musthofa ujar tak karuan pastinya sebab sebentar lagi momen yang paling di tunggu oleh shobat Kamus, Apaan sich? Duh, sabar dong sebentar lagi kan tau!!! Oke dech Kamus akan kasih tahu momen yang paling di tunggu-tunggu dan menjadi kebiasaan tiap tahun. Apaan sich aduh apa ya? Yap kali ini pasti Kamus nggak percaya kalau semua pada nggak kenal sama liburan. Ha, apa yang benar saja, benar kali !!! Nah sudah nggak penasaran lagi khan pastinya. Terus ada rencana apa nich untuk liburan akhir pekan??
Nah para shobat kali ini Kamus mewawancarai sebagian siswa-siswi Al-Musthofa mengenai liburan ini tapi sebelumnya Kamus minta maaf pada seluruh shobat Kamus pasalnya Kamus nggak bisa mewawancarai kalian semua. Nggak mungkin dong bisa mewawancarai sebanyak itu jadi di wakilkan aja ya sama shobat-shobat Kamus yang sudah menjadi korban untuk di wawancarai oleh tim redaksi, jadi mohon dimaklumi ya ?
Oke dech habis maaf-maafan sekarang, Kamus mau ajak shobat-shobat semua untuk menguak penyakit kronis siswa-siswi, masih bingung ya? Kan tadi Kamus sudah bilang, sory-sory Kamus hanya bercanda.
Nah, sekarang kita buka yuk rahasia para shobat shobat Kamus tentang rencananya memjelang liburan akhir pekan. Setekah Kamus korak-korek dari shobat Kamus sebagian dari mereka 61% bilang seneng banget kedatangan tamu istimewa tersebut apa lagi kalau bukan liburan. Sementara 23% siswa-siswi mengaku biasa-biasa saja dengan datang nya liburan ini. Aneh ya, padahal jarang bangat lho yang nolak datangnya tamu tak di undang ini. Biasanya memdengar kata liburan pasti bibirnya pada melebar semua ya khan hayo ngakuaja deh, malu ya!
Kebanyakan dari teman-teman yang bilang senang banget dengan datangnya tamu istimewa, karena bisa santai dan jalan jalan dong pastinya. Apalagi pikiran yang lagi pusing banget dan tegang pasti hilang soalnya liburan sangat membantu ya bagi shobat-shobat semua. Tapi kenapa ya para shobat shobat Kamus bilang biasa-biasa saja, ya mungkin mereka bilang gitu karena mereka tahu kebiasaan setiap tahun jadi mereka menganggap nggak begitu sepesial. Atau mungkin karena mereka nggak punya pacar ya sehingga bilang biasa-biasa saja. Duh kasihan deh lo!
Tapi tunggu dulu malahan ada loh yang bilang sedih banget saat liburan datang pasalnya mereka takut belajarnya terganggu, eh tapi ada nich yang paling penting. Mereka sedih karena jika liburan nggak dapat uang saku dari ortu. Whats! Dari 16% bilang kayak gitu. Duh, aneh ya Kamus pikir sedih karena belajarnya jadi berkurang ternyata masalah uang saku to!
And buat shobat shobat Kamus yang sedih soalnya sebentar lagi liburan datang tapi tenang aja meskipun belajarnya berkurang kan masih bisa dilan jutkan dirumah benar nggak. Jangan mudah menyerah gitu dong, Kamus punya saran nih jauhkan ya sifat malas. Shobat Kamus tahu nggak kenapa Kamus bilang gitu sebab malas itu tandanya menyerah sebelum maju, nah maka dari itu belajar yang rajin supaya nggak didekati penyakit malas ini oke!!
Waduh setelah korek-korek tentang perasaan sekarang pindah nih jadi ngintip tentang aktifitas. Menurut15% shobat Kamus bilang belajar trus 41% bilang refresing biar nggak pusing katanya, terus bisa cuci mata tapi ada juga yang bilang bantu ortu tuh rajin banget namanya aja kewajiban seorang anak. Terus 44% bilang tidur dirumah ah nggak bosan nih tidur terus nggak main or dolan. Tapi oke juga di rumah dari pada jalan jalan nggak ada manfaatnya mending tambah pengetahuan benar nggak?
Sedangkan ketika Kamus nanya “benar nggak sih liburan membuat kita malas? 23% bilang ya soalnya nggak ada pekerjaan makanya malas tapi 26% bilang nggak karena mereka selalu bisa mencari kegiatan misalnya lihat tv, bantu ortu, refresing kan bisa hilang malas. Tapi ada juga sebagian dari 51 % menjawab kadang-kadang mungkin habis kerja terus nggak ada kerjaan lagi atau sudah nggak jalan-jalan, duduk-duduk di rumah maka dari itu malasnya jadi kadang-kadang he..he.. Kamus bisa aja nih !!
Ngomong-ngomong liburan ini apa ya manfaatnya yang shobat-shobat dapatkan. 27% bilang rilex, bisa pacaran (duh masih kecil pacaran kapan belajarnya) jangan tiru-tiru kakak kelasnya dong. 36% bilang bantu ortu lagi-lagi patut di contoh nich kan selama school masuk jarang di rumah nah mumpung lagi libur bantu ortu yuk hitung-hitung meringankan beban ortu. 47% bisa kemena-mana duh enak nich bisa pacaran sama jalan-jalan, ngomong-ngomong Kamus di ajak dong, bercanda kali?
Kira-kira setelah lama liburan ada nggak ya yang ingin cepat-cepat masuk? Eh ternyata ada bo, 45% seneng banget liburannya berakhir bisa ketemu teman dan pacar (nah pacar lagi), terus cari teman-teman baru, belajar lagi dong tentunya masak libur terus. Tapi 21% bilang nggak seneng liburan itu berakhir pasalnya hanya mereka malas dapat pelajaran , duh emang niatnya school itu apa nih? Cari pacar atau agar biar dapat uang saku aneh banget ya? Terus ada juga yang bilang sebagian dari 34% bisa kemana mana saja nah gitu dong, sekolah memang cari ilmu dan pengalaman.
Oke deh shobat Kamus, itu tadi hasil keliling Kamus untuk melontarkan segala pertanyaan kepada para shobat-shobat semua, serta mengorek berbagai persiapan, perasaan dan aktifitas shobat-shobat Kamus saat liburan tiba. Semoga aja usaha semua tim redaksi Kamus nggak sia-sia doain ya..! biar Kamus tambah maju and sukses tentunya. Kamus mengucapkan makasih ya..atas perhatiannya sampai jumpa di edisi selanjutnya. (TK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto