Rabu, 22 Juli 2009

Dengan Membaca, Raih Segalanya

Selalu belajar dan sering-seringlah membaca!!! Mungkin itulah kata-kata yang membuat kita selalu mengingat beliau, karena kata-kata itulah yang acapkali beliau utarakan pada setiap kesempatan, khususnya bagi siswa-siswi MA. AL-MUSTHOFA. Sosoknya yang tegap, tegas, disiplin, mandiri, keras, dan murah senyum mungkin, itulah yang dapat menggambarkan beliau. Ya...! kita semua tentunya sudah tahu dan mengenal keberadaan beliau. Siapa lagi kalau bukan Bpk.Muslimin,M,Pd. Kepala sekolah MA.AL-MUSTHOFA Canggu, Jetis, Mojokerto.
Oh ya guys! Pada hari sabtu tepatnya tanggal 18 Agustus 2007, sekitar pukul 14.00 WIB tim KAMUS yang digawangi oleh 4 (empat) personil berhasil membuat janji dengan beliau diruang kerjanya. Meskipun beliau kelihatan lelah, karena beberapa hari sebelumnya tepatnya kamis, tanggal 9-14 Agustus 2007 beliau mendapat tugas dinas ke Jakarta Selatan untuk mengawasi jalannya pertandingan bola volly di Gelanggang Olahraga Ragunan.
Namun dengan kerendahan hati, beliau meluangkan waktu untuk sekedar menjawab beberapa pertanyaan dari team ekspedisi KAMUS.
OK GUYS! Langsung aja yach tanpa banyak basa-basi mari kita bersama-sama menyimak tanggapan-tanggapan beliau.

Sebagai seorang kepala sekolah MA AL-MUSTHOFA. Apakah bapak mempunyai kebanggaan tersendiri atas jabatan yang bapak emban?
Biasa-biasa saja tuh! Tapi paling tidak ada satu hal yang membuat saya bangga menjadi kepala sekolah di sekolah ini.
Boleh tahu nggak pak! Apa sih yang bapak banggakan itu?
Kebanggaan saya menjadi kepala sekolah adalah memiliki siswa maupun siswi yang mempunyai wawasan luas dan talenta yang khas serta keinginan besar untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang. Khususnya kelas XII MA AL-MUSTHOFA.
Trik-trik apa saja yang bapak miliki muntuk meningkatkan mutu pendidikan di MA AL-MUSTHOFA?

(Dengan tegas beliau menjawab). Pertama-tama yang harus di lakukan adalah dengan meningkatkan SDM guru yaitu dengan mengikut sertakan para guru-guru dalam pelatihan-pelatihan pembentukan guru yang profesional agar memiliki gelar yang sesuai dengan bidangnya. Kedua: Meningkatkan semangat belajar siswa maupun siswi MA AL-MUSTHOFA yakni dengan memberi support dan dukungan untuk aktif dalam kegiatan ekskul yang diadakan di sekolah. Ketiga: Meningkatkan sarana dan prasarana dalam sekolah demi kelangsungan kegiatan belajar mengajar di sekolah
Program-program apa saja yang bapak canangkan untuk beberapa tahun kedepan?
Sebenarnya program-program yang saya canangkan tidak jauh beda dengan tahun-tahun yang lalu, hanya saja saya lebih mengutamakan masala akademis dan ekstra kulikuler contohnya Olah Raga karena didalam diri saya mengalir darah Olahragawan.
Selama lebih kurang tujuh tahun menjabat sebagai Kepala Sekolah, prestasi apa saja yang telah digenggam oleh MA AL-MUSTHOFA?
(Dengan bangga beliau menjawab) MA AL-MUSTHOFA pernah meraih podium pertama kejuaraan club bola volly putra sekabupaten dalam rangka memperingati HAP DEPAG tahun 2006 yang lalu. Sedangkan untuk tahun ini giliran club bola volly putri yang meraih kemenangan meski hanya menduduki podium ke 2 yaitu dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT KEMERDEKAAN RI KE 62 sekecamatan jetis.
Apa tanggapan bapak mengenai kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan?
Menurut saya baik ya... selain menambah wawasan dan meningkatkan SDM. Kemajuan teknologi dalam dunia pendidikan diperlukan bagi siswa maupun siswi untuk menghadapi era globalisasi agar tidak tertinggal jauh dari sekolah-sekolah lain dan negara maju lainnya
Pesan-pesan bapak untuk siswa-siswi MA. AL-MUSTHOFA!
Pesan-pesan saya pertama jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu, kedua berbakti kepada kedua orang tua serta menghormati bapak ibu guru di sekolah, ketiga rajin-rajinlah membaca, karena kita semua pasti sudah tahu bahwa buku itu gudang ilmu. Dan dengan membaca kita akan dapat mendapatkan apa yang kita inginkan, apapun bentuknya.
Oh... ya pak, harapan bapak sendiri terhadap siswa-siswi MA AL-MUSTHOFA kedepan?
Saya mengharapkan dari mereka baik yang sudah lulus maupun yang masih bersekolah agar meningkatkan akhlaknya ya itu saja harapan saya semoga bermanfaat bagi siswa-siswi MA. AL-MUSTHOFA.


Hebat ya... guys beliau! Karena rasa peduli dan rasa tertariknya dalam dunia pendidikan sampai-sampai bagi beliau kemajuan pendidikan nggak ada sisi negatifnya. Apalagi dalam hal belajar ini beliau sudah memberi tauladan yang patut kita tiru semua. Bayangkan, diumurnya yang menjelang setengah abad masih sempat-sempatnya beliau menimba ilmu lagi yakni dengan mengikuti program pendidikan S2. Tahun 2006 kemarin beliau resmi menyandang gelar Master Pendidikan atau M.Pd.. mengapa Kamus katakan hebat, karena asal tahu saja di lingkungan. Al-Musthofa dari sekitar 50-an lebih tenaga pendidiknya hanya 3 orang saja yang menyandang gelar Master! Dan beliaulah salah satunya. Wuih..., jadi ngiri nih Kamus.
Wah... ternyata tiga puluh menit telah berlalu itu artinya team KAMUS harus segera cabut!!!.(RS, DEC,EY & IS)

4 komentar:

  1. Hay mus??!yg mkin skzez ja.sebenarnya aku agak gak ska dengan cekikikkan yg edesi skrang soalnya kurang menarik and kurang gokil.aq minta edisi besok cekikikkanya lebih menarik and gokil donkzzz..........?makasih yach muz smoga mkin sukzez.

    BalasHapus
  2. askum.........
    dari kata-katanya sich udah bagus,tp bikin yang lebih seru,serem,dan menegangkan.biar kta seolah-olah ikut merasakannya!!!truz ceritnya yg lebih panjang lg yaaaaaaaaawwwwwwwww.........!!!!??
    nama:Miftakhul hidayati.M
    KELAS:9C

    BalasHapus
  3. Askum kamus........
    ne aqu Fregina!!aqu suka buangetz lho ma artikel-artikel kamu.pa lagi ma cerpen-cerpen kamu!!!wiiiih bagus abis.kalo aqu boleh ngasih saran,tolong dong!kismis ma asmotnya di banyakin,biar tambah yahuuud aja.buat cru-cru kamus met gawe aja dech!!!!!
    Buat kamus'e tak do'ain tambah axiz end TOP BGT.... (Fregina 9a).

    BalasHapus
  4. ooooooooooookkkkkkkeeeeeeeeeeeeeee zzzzzziiiiiiippppppp dddddddddaaaaaaaaacccccccccccchhhhhhhhh

    BalasHapus

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto