Rabu, 22 Juli 2009

Asmot (Asal Comot) Edisi 2

Loha…KAMUS yang genius! aku mau tanya, ini berhubungan dengan pertandingan di televisi antara banteng dan matador nah ketika kulihat bantengnya aku jadi penasaran kenapa sih banteng kalau mau menyeruduk kakinya selalu menggaruk-garuk tanah dulu? Jawab ya mus, coz aku penasaran banget.
(Sri, XII)
Asal kamu tau aja ya Sri, awalnya sih banteng kalau mau nyeruduk pingin nggaruk-nggaruk badannya sendiri. Tapi karena bantengnya nggak pernah dikasih susu mamanya, jadinya kalau mau nggaruk-nggaruk badannya sendiri nggak sampai. Ya mau nggak mau, akhirnya tanah dech sebagai gantinya. He…he…he!


Mus, aku khan sering baca cerita misteri and melihat film hantu nah disitu digambarkan kalau takut katanya merinding bulu kuduknya berdiri, Kok nggak rambut dikepala aja ya? Khan lebih gaul!
(Wulan, XII)
Oh…itu sudah ketentuan. Lagian kalau rambutnya yang berdiri, entar malah hantunya lagi yang takut. Kan, jadi berabe, bisa-bisa entar ada mbah dukun hantu atau kyai hantu yang akan ngusir kita. Trus kalau kita diusir kita mau tinggal dimana, wong saat ini aja cari rumah sulit banget. Ya nggak? Ya aja deh, coz aku yakin kamu masih numpang ma ortu khan?


Aku mau nanya nih, apa benar sih teorinya Darwin itu yang mengatakan bahwa monyet itu adalah keturunan dari manusia?
(Imam,IX)
Wah, benar sekali lihat saja bentuknya dia memiliki sepasang tangan, kaki dan sepasang mata, kalau dipandang secara seksama kayaknya sich mirip kamu deh.
Mus,aku mau nanya apakah masih ada hewan yang lebih pandai dari tikus coz aku kalau mengejar tikus tuh pandai banget bersembunyi, jadi bete deh?
(Sholeh,IX)
Ada, yaitu pejabat yang suka korupsi. Lihat saja tikus yang pandai mencuri, itu tidak pernah sekolah, sedangkan pejabat yang pandai korupsi harus sekolah tinggi terlebih dahulu.


Mus, aku suka banget dengan Asmot ini, apalagi jawabanmu yang konyol and gaul, aku mau nanya nih, kamu tahu nggak apa bedanya cowok dan cewek jaman sekarang yang udah nggak sekolah.
(Lia, VII)
Kamus lihat cowok dan cewek jaman sekarang yang udah nggak sekolah tidak ada bedanya sebab mereka sama-sama berambut sekarang apalagi kalau kamu jalan dibelakang mereka. Kecuali kalau kamu nekat nyolek salah satunya sambil bilang, “mbak... mbak... maaf,” eh.. ciluukk baa ternyata dia kumisan.


Mus, pertanyaanku ini dimuat ya, kalau nggak dimuat berarti Kamus nggak bisa dijawab. Tahu nggak kamu apa perbedaan antara Koran dan Qur’an bagi umat Islam jaman sekarang.
(Vivi, VII)

Pertanyaannya koq mudah banget ya, (jadi nyombong nih Kamus) gini jangan marah ama jawaban Kamus ya. Kalau koran tuh dibaca setiap hari untuk mengetahui peristiwa kehidupan, sedangkan Qur’an dibaca hanya ketika ada peristiwa kematian, ya khan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto