Senin, 12 Januari 2015

MI MTs. Al-Musthofa Canggu Jetis Torehkan Prestasi Lewat Aksioma & ETP



“Prestasi harus selalu diraih karena itulah yang menjadi paramaeter pendidikan di sekolah maju atau tidak.” Demikian yang dikatakan oleh penjamin mutu MI MTs Al-Musthofa Canggu, H. Solikin,M.Pd.
Hal ini sejalan dengan begitu banyaknya prestasi yang diraih oleh siswa-siswi MI MTs pada ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma). Sebuah kegiatan seleksi yang diadakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.
Bagaimana tidak, sebagaimana yang jelaskan Solikin, dalam seleksi kecamatan saja MI meloloskan 12 siswa meliputi cabang pidato Bhs Inggris, Bhs. Arab, puisi, kaligrafi, lukis, bulu tangkis, tolak peluru, lompat jauh, lari sprint. Seleksi ini diadakan pada hari Rabu-Kamis 17-18 Desember 2014. Pemenang ini akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten yang diadakan pada Januari 2015.
TIM BOLA VOLI
Sedangkan MTs seleksi tingkat kecamatan diadakan pada 3-4 Desember 2014 berhasil meloloskan 8 dari cabang pidato Bhs. Indonesia, nasyid, kaligrafi, bola voli, lari, tolak peluru, dan lompat jauh. Semua yang meraih juara 1 di tingkat kecamatan otomatis mengikuti Aksioma tingkat kabupaten.
“Alhamdulillah, pada seleksi tingkat kabupaten yang diadakan pada tanggal 16 kemarin Al-Musthofa masih bisa meloloskan 4 cabang yakni kaligrafi, tolak peluru, lari dan voli putra-putri.” Ungkap Drs. H. Asmad,M.Pd. kepala MTs. Al-Musthofa Canggu.
H. SOLIKIN,M.Pd. BERSAMA MISS CADY
Hal ini memang patut dibanggakan karena yang meraih juara 1 akan mewakili Kabupaten Mojokerto pada Aksioma tingkat provinsi di Batu Malang yang akan diadakan pada bulan Februari 2015.
PEMENANG LOMBA PIDATO
 
Sedangkan di kesempatan lain yakni pada Jum’at, 19 Desember 2014 kemarin kembali mengadakan acara Closing Ceremony, yakni penutupan program training bahasa inggris/English Training Program (ETP). Program ini merupakan program tambahan bagi MI & MTs yang dilaksanakan selama 3 bulan. Selama tiga bulan pendadaran secara intensif dilakukan dan hasilnya adalah setiap siswa mampu mempraktikkan conversation dalam kegiatan kelas sehari-hari sehingga mau tak mau guru juga mengikuti untuk mempelajari bahasa Inggris.
SUASANA PENUTUPAN ETP
“Memang program ini dimaksudkan agar siswa semakin mudah dalam percakapan bahasa Inggris, dan kita menghimbau pada guru agar ikut juga meningkatkan kemampuannya dala bahasa Inggris,” kata Aris Budiono,S.S. direktur program ETP.
Selama tiga bulan berjalan siswa-siswi dilatih keterampilannya dalam berbahasa. Sedangkan penutupan program dilaksanakan secara resmi di Kediri yang terkenal dengan kampung inggrisnya.
Acara ini terasa istimewa karena mendatang langsung bule dari Amerika Serikat, Cady Windish yang sekarang menjadi sukarelawan sebuah sekolah di daerah Gresik.
Diharapkan dengan adanya program ini semakin meningkatkan animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di lembaga yang bernaung di Yayasan Al-Musthofa ini.
“Harapan saya masyarakat tidak ragu lagi menyekolahkan anaknya ke MI maupun MTs. Al-Musthofa karena kita selalu menyediakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” tambah H. Solikin.j. Siti Romlah,S.Ag. kepala MI, juga mengatakan setiap program yang ada di MI maupun MTs. selalu dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan siswa dan menjelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) seperti sekarang ini Al-Musthofa semakin gencar mempromosikan sarana dan prasarana serta ekstra unggulan agar masyarakat semakin yakin bahwa jika putra-putrinya daftar ke sini bukanlah pilihan keliru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat Datang

Anda masuk ke dalam komunitas Majalah Kamus,majalah yang dikelola oleh Siswa-siswi MI. MTs.MA. Al-Musthofa Canggu Jetis Mojokerto